Social Icons

Minggu, 27 April 2014

Bagaimana Cara Berhenti Menghabiskan Terlalu Banyak Waktu di Facebook

Facebook merupakan situs jejaring sosial yang paling popular di dunia, bahkan menurut ranking alexa saat ini, Facebook menempati urutan pertama sebagai situs yang paling banyak dikunjungi di internet. Bermain facebook memanglah baik, selain membuat pribadi kamu lebih sosial,kamu juga dapat menggunakannya untuk mempromosikan bisnis atau pekerjaan mu kepada orang lain. Namun terlalu banyak menggunakan facebook untuk hal-hal yang tidak berkaitan dengan bisnis akan berakibat buruk terhadap pribadi anda.
Selain dapat membuat anda melupakan kesehatan anda, facebook juga dapat membuat anda kehilangan pekerjaan bahkan membuat anda melupakan keluarga anda. Karena itu saya memberikan beberapa tips bagaimana cara berhenti menghabiskan waktu terlalu banyak di facebbok. Mari kita simak tips berikut
  • Tetapkan Batas Waktu
Facebook bisa membuat anda kecanduan, terutama jika anda sudah memasuki permainanya. Seperti kita ketahui bahwa facebook memiliki ribuan aplikasi yang sangat menarik untuk dimainkan. Karena itu anda harus membuat batas waktu sendiri ketika bermain facebook, seperti mebuat pengigat di Hp dan sebagainya.
  • Mengatur Ulang Feed Di dinding anda
Feed merupakan daftar aktifitas dari teman-teman anda. Karena itu makin sedikit feed yang ditampilkan di dinding anda, maka semakin sedikit waktu yang anda luangkan untuk membacanya. Untuk menghentikan feed dari beberapa orang tidak lah harus menghapus pertemanan mereka. Anda cukup pergi ke halaman profile mereka, klik teman dan centang berhenti berlangganan. Dengan demikian anda akan berhenti membaca feed yang tidak pelu sehingga menghemat waktu anda.
  • Berhenti Bermain Games
Jika kamu merasa terlalu banyak bermain games facebook, maka mulailah membatasinya. Cukup dengan satu atau dua permainan yang anda suka, Jangan terlalu banyak bermain permainan yang menggunakan strategy, membangun kota dan sejenisnya. Apalagi saat ini sangat banyak orang yang seolah-olah menjadikan facebook sebagai dunia nyata. Mulai dari memancing, bermain sepak bola, bermain catur dan bliar semuanya di facebook. Ingatlah bahwa dunia kita ini nyata, mulailah membatasi facebook hanya sebagai tempat hiburan saja. Degan begitu, waktu anda untuk bermain facebook semakin sedikit.
Demikian tips dari saya, ikuti tips-tips berikutnya.

Tidak ada komentar:

 
Blogger Templates